//verifikasi //verifikasi Cerpen U2 dan Impiannya - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerpen U2 dan Impiannya



U2 dan Impiannya



Sore hari,Seorang anak kecil duduk dibawah pohon jambu yang tepatnya di dekat dilapangan bola kaki sambil merenungkan masa depan yang akan datang kepadanya,berkhayal seakan ia meraup kebahagian dan gelimang kesuksesan yang dicari setiap orang,tak lain dan tak bukan ia adalah udin seorang anak yang mamilki cita-cita tertinggi untuk menjadi PNS.
Lalu…
Ucok : cilukbahh…!!! Wey melamun terus.. (sambil tertawa dan langsung duduk dikiri udin)
Udin : (kaget) astagfirullah ucok ucok kamu buat jantungku copot aja
Ucok : (tersenyum) kamu ini gimana sih!!gak ada pekerjaan lain selain melamun dan berkhayal?
Udin : ucok aku akan terus berusaha demi masa depan yang cemerlang,dan aku akan
           Memikirkannya strateginya mulai dari sekarang(tegasnya)
Ucok : ini nih di Tanya apa jawabnya apa(gerutu ucok sambil memalingkan wajah) baiklah aku
            Akan bantu(meyakinkan udin) dengan terus berdo’a yang terbaik untukmu   
            din(tangkasnya sambil cengingisan)
udin : ah kamu mah gitu mulu..!! cok aku udah nentuin cita-cita ku…yaitu menjadi seorang
            PNS(semangat yang berkobar-kobar)
Ucok : ah mending ucok,ucok cita-citanya ingin jadi anak yang sholeh dan berbakti kepada
            orang tua biar hidupnya diridhoi sama yang maha kuasa gituu..(dengan wajah tanpa dosa)
udin : kalo itu mah kewajiban ucoookkk…ganti deh cita-citanya!!kek jadi guru,tentara,pegawai
           BUMN atau BUMD,banyak taukk pilihannya..
Ucok : ooh gitu,,kalo gitu ucok pengen yang kek di Descendent ah..jadi tentara biar bisa pegang
             Pistol sama dapet cewek cantik..
Udin : ngawur nya udah kejauhan cookk,,tapi bagus tuh,kejar cita-cita itu mulai sekarang..
Ucok : capek ah,,enak aja minta dikejar-kejar..hmm  tapiiii iya deh din ( seolah setuju)
Udin : aduhh susah bicara sama orang kek gini(dalam hati) dikejar maksudnya yahh
           diperjuangin mulai sekarang bukan yang kek kamu pikirkan!!(menyabarkan hati)
ucok : ohh itu.yahh tentu dong pasti ucok perjuangin..
udin : cokk kira-kira jadi PNS tujuannya utamanya apa yaa?
Ucok : tenang kawann (sambil ngeluarin handphone bekas dari kakaknya) kita cari di GO O GLE
            “Apa tujuan menjadi seorang PNS”.(tulis ucok pada keyboard Hpnya)
Udin : na nah nah itu tuhhh(tunjuk udin)
Ucok : ntaarr biar ucok yag baca. “tujuan dari seorang PNS yaitu menjadi sosok PNS yang
           profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan    
           sebagainya.”
Udin : waaahh,,tapi apakah para PNS sekarang semuanya seperti itu?
Ucok : yaa pastilah,,sebelum itukan mereka pasti udah ngambil sumpah!! Ohh atau kamu Tanya aja sama
            bu melmel besok(sarannya)
Udin : benar tuhh,,besok aku Tanya..ehh hari udah hampir gelap,kita pulang yukk?(ajak udin)
Ucok : yukk yukk,,cepetan kita lari aja..(mereka langsung lari)
Pagi di sekolah pelajaran bu melmel udin pun bertanya di luar konteks pelajaran,mengenai PNS
Udin : bu udin mau bertanya,,apakah sekarang para PNS jauh dari perilaku korupsi,kol kol kol  apa yaa? Ahaa baru ingat KOLUSI dan nepotisme?
Bu melmel : yah tergantung pada setiap individu,tapi Ibu yakin PNS sekarang jauh dari perilaku
                     yang tidak baik tersebut(jelasnya) memangnya kenapa din?
Udin : (dengan tegas udin jawab) udin kan mau jadi seorang PNS Bu…
Bu melmel : ohh baguslah kalau begitu,perlu udin ketahui PNS tidak hanya dari guru tapi
                     polisi,tentara,pegawai kantor pemerintahan,dll nya pun bisa..
udin : ohh gitu bu,,udin sih terserah yang penting jadi PNS Bu,,,
bu melmel : berusaha dan belajar ya din supaya bisa tercapai,,dan berdo’a juga supaya kualitas
         PNS makin meningkat dan terus meningkat stiap tahunnya supaya udin bisa jadi  
         PNS yang baik esok kelak..(jelas bu melmel)
Udin : kalo itu sih pasri bu…
Ucok  : bu bu ucok mau jadi tentara (ucok tak mau kalah)
Bu melmel : bagus bagus..semua anak anak ibu harus punya cita cita supaya bisa jadi motivasi belajar..dan jadilah PNS dan tentara yang menjalankan kewajiban dengan jujur dan tanggung jawab jauhi tindakan yang dapat merugikan kalian kelak.
U2 : siapppp laksanakan bu (gembira)
selesai

Post a Comment for "Cerpen U2 dan Impiannya"