//verifikasi //verifikasi Contoh Naskah Drama - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Drama



Pemeran :
     1.      Sari
     2.      Sandy
     3.      Dafa
     4.      Danang
     5.      Rino
     6.      Rendy
     7.      Kak Diana

Seisi Rumah Tari nampak sibuk. Seminggu lagi Diana, kakak Sari akan menikah. Sari sedang libur sekolah, ia sedang bersantai di sofa sambil menonton tv. Dan tiba-tiba kak Diana menghampirinya

Diana : doorrr... hayoo lagi ngapain?
Sari: eh kak di. Lagi nonton tv lah kak ngapain lagi di depan tv kalu nggak nonton tv
Diana: Yaampunnn... sinis banget sih adik kakak ini.
Sari: apaan sih kak? Sambil asyik menonton acara tv
Diana: ehh sarr.. kakak boleh minta tolong nggak?
Sari: minta tolong apa dulu nih kak?
Diana: gini nih sar. Kebetulan kurir yang biasa nolongin kakak lagi sakit. Kamu bisa nggak bantuin ambil souvernir di mall, anterin sisa pembayaran catering di Gading Resto, ambilkan baju untuk pagar ayu di Budhe Ayu dan cek kesiapan gedung pernikahan kakak
Sari : Hah? Banyak banget, kak. Itu harus selesai dalam sehari?
Diana : Iya nih, Tar. Tolongin kakak ya, please?
Sari : Hmmm.... Ya udah deh. Entar aku ambil kertas dulu yah kak buat nyatet pesanan kakak ini soalny nanti lupa lagi dijalan. Kan banyak banget tuh tugasnyaa...
Diana: iyaa udahhh cepetan yah sar
sari berlari ke kamar dan mengambil selembar kertas untuk mencatat semua tugas nya
sari: kak apa aja tadi tugasnya?
Diana: ambil souvernir di mall, anterin sisa pembayaran catering di Gading Resto, ambilkan baju untuk pagar ayu di Budhe Ayu dan cek kesiapan gedung pernikahan kakak
Sari: ngomong-ngomong bayar catering duit nya mana?
Diana: yaampun iya yah kakak hampir lupa.. ini sarr
Sari: yaudah kak aku pamit dulu mau pergi. Assalamualaikum
Sambil menyalami kak diana
Diana: iya walaikumsalam.. ati ati yah sarr
Sari: iyaa kak

sari yang kebingungan harus mulai tugas dari kak diana dari mana pun meminta bantuan kepada teman temannya yaitu rendy, sandy, reno, dafa dan danang. Sari pun menelpon dafa.
sari: hallo daf
Dafa: iyaa hallo sari.. ada apa nih tumben nelpon?
sari: iya nih daf ada perlu sedikit sm lo dan teman teman yang lain
Dafa: ada perlu apa nih
Sari: jadi gini daf... gue tu dapet tugas dari kak diana buat ambil souvernir di mall, anterin sisa pembayaran catering di Gading Resto, ambilkan baju untuk pagar ayu di Budhe Ayu dan cek kesiapan gedung pernikahan kak di
Dafa: waawww banyak bangettt
Sari: iya nih daf
Dafa: yaudah nanti gue bantuin deh
Sari: iyaa gue minta tolong yah kabari rendy, sandy, rino , sama danang juga yah bilangin ketemuan di cafe biasa.
Dafa: iya sarr entar di bbmin deh mereka.
Sari: iyaa gue udah dijalan nih menuju cafe.
Dafa: iyaa gue udah mau nyusul lu kok.
Sari: yaudah langsung ke cafe nya aja yaa...udah dulu yah
Dafa: iyaa

Sesampainya di cafe.
Sari: duhhh lama banget sih mereka.
Sandy, danang, rino, dafa: haiii sarrr
Sari: eehh haiii guys. Dari mana aja kalian gue nunggu kalian semua lama banget disini
Danang: iyaa maklum tadi tu macet gitu dijalan
Rino: iyaa sar td tu ada kecelakaan gitu jadinya macet dahhh
Sandy: kalo gue jalannya di depan rusak gitu jadi agak macet
Sari: yaudah deh nggapapa.. eeh iya kok ada yang kurang yaa
Rino: ehhh iyaa rendy mana si rendy
Disisi lain rendy yang ingin mencoba game baru nya berbohong kepada teman temannya dan mencari cari alasan untuk tidak pergi ke restoran bersama teman- temannya
Dafa: tadi di bbmin nggaak di balas
Hp dafa berbunyi
Dafa: ehhh ada bbm nih dari si rendy
Danang:“maaf yah gue nggak bisa ikut. Gue mau bantuin ibu gue nih”
Dafa: ehh bales apa nih?
Sari: yaudah bilangin nggaa papa
Rino; beneran nih sar
Sari: iyaa ngga papa
Dafa: okee deh
Sari: ini nih tugas dari kak di..
sandy: wiihhhh banyak banget.. emg lu ngga capek ngerjain ini semua. Tempatnyakan jauh jauh semua
Sari: iyaa justru itu gue mau mnta bantuan kalian semua
Dafa: iyaa udah kita langsung bagi bagi tugas aja yahh.
Sari sama danang ke mall buat ambil souvenir. Rino ke gedung resto, sandy ke rmh budhe ayu, gue cek persiapan gedung
Sandy: baarti langsung misah aja gitu yaa..
Rino: iyyaaa gue ke gedung resto dulu yaah
Sandy: gue juga mau ke rmh budhe ayu
Sari: eh iya no ini uang untuk bayar catering nya.. entar udah sampek di gedung resto kamu ngga bisa bayar lagi karna ngga punya uang
Dafa: iyaa ati ati yaah by

Di rumah rendy
Rendy: duhhh padahal gue mau bantu sari tp mau gimana gue udah lama banget pengen main game ini masa waktu ada waktu gue nggak main ini game. Duhhh gimana yaah nanti mereka marah lagi kalo tau gue bohongi merekaa.. gimanayaaah? Yaudh deh gue langsung ke mall aja buat coba game itu...

Disisi lain sari dan danang yang sudah sampai di mall ternyata mendapati bahwa rendy berada di mall dan sedang asyik bermain game disana
Danang: ngambil souvenir nya dimana nih sar?
Sari: di lantai 3. Kita naik dulu ke atas yaah.. itu tu tangga eskolator
Danang: iyaa.. ehh kak diana nikah nya kapan sih?
Sari: 1 minggu lagi nang.
Danang: terus akad nya di mana sar?
Sari: kata mama sih di masjid dekat rumah gue itu loh nang
Danang: ohhh iyaa tau guee yang warna silver itu kan
Sari: iyaah nang... kalo akad nya mulainya sih jam 9 .. resepsinya sendiri mulai jam 11... entar kalian semua datang yah ke acaranya kak diana
Danang; tenang aja sarr kita pasti datang kok ke acara kak diana
Sari: okee ditunggu yah

Sesampainya di lantain 3 sari dan danang melihat orang yang di kenal mereka
Danang: tunggu deh sar.. lo liat anak itu?
Sari: yang mana?
Danang: itu loh sar .. masa lo nggak liat sih. Itulohh
Sari: ohhh ituuuu
Danang: iyaa kayaknya kita kenal deh sama tu anak
Sari: iya yah mirip rendy deh nang kayaknya
Danang: iyaa yaa sarr kayak rendy
Sari: emang rendi tu kayaknyaa
danang: yaa udah kita samperin yukk

Disebuah lokasi tempat memain kan game.. danang dan sari mendatangi anak yang kayaknya itu rendy
Sari: ayoooo ngapain lohh disini
Rendy: eh sari danang
Danang: katanya bantuin ibulooh.. atau jangan jangan loh bantuin ibu lo ngegame gitu?
Rendy: maafin gue yah gue udah bohongi kalian semuanya.. soalnya gue udah lama banget nggak main ini terus gue juga udah lama banget pengen main ini.. sekali lagi maaf yaah
Danang: minta maaf sama sari tu...
Rendy: sarr gue minta maaf yah udah bohongi lo
Sari: iyaaa gue ngerti kokk.. kalo lu pengen banget main ini tp setidaknya lo jangan bohongi kita gini.. kita ini sahabatmu lohh... masa lo tega bohongi sabahat lo sendiri... cuba lo ngomong yang sejujurnya mungkin kita bisa ngeertii
Danang: tuhhh dengerin
Rendy: iyaa maaf maaf
Danang: okee tp jangan di ulangi lagi yah kayak gini
Rendy: iya deh janji
Sari: lo jg harus minta maaf sama yang lainnya juga loh
Rendy: iyaa entarr gue minta maaf sama yang lain juga
Danang: ohhh iya sampek lupa kan kita mau ambil souvenir nya kak diana
Sari: oh iyaaa.. ayo ren kalo mau ikut
Rendy: okeeh
sari: entar temenin beli hadiah buat kak diana sm calon suami nya yah..
Danang, rendy: ookeeh deh sar

Sandy dan rino pun menelpon danang saat danang, rendy dan sari sudah menemani sari untuk mencari kado untuk pernikahan kak diana nanti
Danang: haloo san.. ada apa nih
Sandy: kita udah ngejalanin tugas kita nih.. ini lagi mau jemput si rino ke gedung resto katanya sih catering udah di bayar sama si dafa katanya udah cek gedung pernikahan kak diana
Sari: iyaa udah san kalo udah langsung ke rmh aja gue aja yah san.. kita udah mau otw ke rmhku nihh
Sandy: okeee nanti gue sama rino otw ke rumah lo kok

Setelah danang, rendy, dan sari telah mengambil souvenir di mall, sandy menyelesaikan pembayaran catering, rino telah mengambil aju pagar ayu di rumah budhe ayu dan dafa sudah mengecek persiapan pernikahan kak diana.. mereka memutuskan untuk langsung pergi ke rumah sari.

Post a Comment for "Contoh Naskah Drama"