//verifikasi //verifikasi Mempercepat akses web dengan file HOTS - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempercepat akses web dengan file HOTS



Bila anda browsing, anda mengirimkan request ke sebuah serves DNS, membuat server untuk mencari alamat IP yang tepat untuk nama tersebut, kemudian mengirimkan kembali IP tersebut ke browser komputer anda. Anda bisa menghilangkan delay ini dengan membuat aatau memodifikasi sebuah lokal file HOSTS di komputer anda yang mengandung hostname dari IP address yang bersangkutan. Ketika anda membuat sebuah file tersebut, XP akan mencari file HOSTS tersebut untuk melihat apakah terdapat masukan bagi hostname, dan jika menemukannya, XP akan memberikan alamat IP-nya. Dengan cara tersebut, anda tidak perlu menunggu untuk menerima alamat IP dari server DNS sebelum memasuki sebuah website. File HOSTS adalah sebuah plain text yang bisa anda buat atau modifikasi dengan text editor seperti Notepad.
Anda bisa meneukan file HOSTS di C:/system32/Etc/HOSTS. File tersebut tidak memiliki ekstensi. Buka file tersebut dengan notepad dan masukkan alamat IP dan hostname dari website yang sering anda buka seperti berikut.
201.103.222.37                  Yahoo.com
202.201.125.17                                  Google.com
Setiap masukan harus berada dalam satu baris. Alamat IP  berada pada kolom pertama dan hostname yang bersangkutan pada kolom berikutnya. Paling tidak satu baris kosong harus ada anatara kedua kolom. Anda juga bisa menambahkan komentar dengan menambahkan karakter # seperti contoh berikut:
217.201.155.164                                flashkit.com #versi beta
Ketika anda selesai, simpanlah file tersebut dengan nama yang sama dan lokasi yang sama.

Post a Comment for "Mempercepat akses web dengan file HOTS"