//verifikasi //verifikasi Bahaya Menggunakan Perhiasan Emas Bagi Laki-Laki - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Menggunakan Perhiasan Emas Bagi Laki-Laki

Assalamualaikum readers yang cantiks dan ganteng.
Oh iya, ada yang tau ngga’ kalo dalam Islam laki-laki ga’ boleh yang namanya make perhiasan emas. Ada yang tahu? Mimin kemaren baru tahu pas dikasih tahu sama guru mimin disekolah. Dan ternyata, ada fakta ilmiahnya juga loh. Tapi mimin heran kenapa ada tukar-menukar cincin kawin, terus banyak banget artis-artis cowok gitu banyak yang make kalung emas. Atau mereka pada ga tau yah? Yaudah yuk kita masuk kepenjelasannya dulu.


Dalam Islam, Nabi Muhammad SAW telah melarang kaum laki-laki memakai cincin emas (Al-Bukhari dan Muslim) masing-masing dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, bahwa ketika Nabi Muhammad SAW melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah.
Dan menurut penjelasan guru mimin juga mimin baca-baca di berbagai referensi yang ada, atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika laki-laki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas). Dan apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit alzheimer, karena emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu terjangkitnya penyakit alzheimer.


Penyakit Alzheimer adalah jenis demensia paling umum yang awalnya ditandai oleh melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, persepsi, dan berbahasa. Pada penderita Alzheimer, gejala berkembang secara perlahan-lahan seiring waktu. Misalnya yang diawali dengan sebatas lupa soal isi percakapan yang baru saja dibincangkan atau lupa dengan nama obyek dan tempat, bisa berkembang menjadi disorientasi dan perubahan perilaku. Perubahan perilaku dalam hal ini seperti menjadi agresif, penuntut, dan mudah curiga terhadap orang lain. Bahkan jika penyakit Alzheimer sudah mencapai tingkat parah, penderita dapat mengalami halusinasi, masalah dalam berbicara dan berbahasa, serta tidak mampu melakukan aktivitas tanpa dibantu orang lain.
Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas ? "Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel-partikel atom berbahaya tersebut dapat keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi." Itulah sebabnya perempuan tidak apa-apa menggunakan emas.
Nah, sudah tahu kan readers. Jadi bagi laki-laki yang suka memakai perhiasan emas, ada baiknya berhati-hati, walaupun belum diketahui secara pasti lebih baik menghindari daripada mengobati.
Itu saja dari mimin. Terima kasih.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Post a Comment for "Bahaya Menggunakan Perhiasan Emas Bagi Laki-Laki"