//verifikasi //verifikasi Dampak Positif Dari Suka Begadang - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dampak Positif Dari Suka Begadang

Assalamualaikum.. Holla readers.
Siapa yang disini rajin begadang? Mimin juga seneng banget loh begadang Hohoho..
Banyak yang dapat kita lakukan dari begadang, misalnya belajar SKS(sistem kebut semalam) buat ulangan, main game, stalking-stalking ga’ jelas, ngobrol ama temen dsb.
Sering kita denger begadang itu ada efek sampingnya juga bagi kesehatan tubuh, misalnya kepala mudah sakit, kantung mata menjadi hitam, dan sering masuk angin. Eittss.. Tapi begadang itu juga ada kelebihannya loohh readers. Mau tau?


1.     Jadi Kreatif
Kok bisa sih dengan begadang kita jadi lebih kreatif? Bisa dong. Karena biasanya orang yang jadi kelelawar menyukai ketenangan agar bisa mendapatkan sesuatu inspiasi baru. Mereka dapat melakukan hal-hal kreatif misalnya membuat sesuatu, nge-blog, mengedit tugas dsb. Karena dalam keadaan tenang mereka lebih inspiratif.

2.    Tak kenal menyerah
Orang yang suka begadang apalagi seorang pelajar pasti pernah denger istilah SKS. Yaps, itulah sistem kebut semalam. Pasti readers juga sering. Kebiasaan ini memang dikenal buruk oleh guru-guru. Tapi pelajar yang seperti ini memiliki tipe berbeda. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan nilai yang bagus. Sehingga mereka patut disebut pantang menyerah. Karena mereka memiliki kelebihan belajar dalam waktu yang singkat dan membuat mereka mudah untuk memasukkan ilmu di kepala. Tak jarang beberapa cara kreatif juga dilakuakn supaya mampu menghapal dengan cepat. Jadi kalau ada ulangan mendadak merekasudah ada metode tersendiri buat menghapal dan belajar.

3.    Super duper sibuk.
Belum tentu orang yang suka begadang adalah orang yang pemalas pada siang harinya. Mereka bisa saja menjadi orang yang super duper sibuk pada siang hari, misalnya kerja sambilan, membantu orang tuanya, atau terlalu sore pulang dari sekolah. Sehingga mereka tidak punya waktu untuk diri sendiri. Maka dari itu mereka akan menggunakan malam hari untuk waktu diri mereka.

4.    Kebanyakan orang yang suka begadang itu sukses.
Loh kok bisa ya. Iya, karena mereka sudah terbiasa bekerja sampai malam hari. Kalau mereka sedang ada tugas kuliah, kerja kantoran dan sebagainya yang membutuhkan waktu banyak, mereka sudah terbiasa untuk mengerjakannya pada malam hari, berbeda dengan orang yang tidak suka begadang, mereka akn kebingungan mencari waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya.

5.    Lebih tahu informasi.
Kebanyakan orang begadang itu paling suka menonton tivi, tapi lebih dominan ke internet. Nah pada saat mereka sedang membuat tugas, mereka akan secara tidak sengaja membuka-buka informasi-informasi tentang pengetahuan, berita dsb.


Nah gimana readers. Udah tau kan kalo begadang itu ga selamanya buruk buat diri kita. 
Oh iya, kalau begadang juga jangan sering-ering, ntar akan berdapak pada kesehatan juga kalo udah keterlaluan. Kaya lagu Bang Roma “Begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh sajaa, kalau ada perlunya”. Jadi begadang itu boleh yaaaa... Hihihi..
Udah itu dulu deh dari mimin.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Post a Comment for "Dampak Positif Dari Suka Begadang"