//verifikasi //verifikasi Cara Masak Udang Saus - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masak Udang Saus




Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar di dunia, oleh karena itu olahan makanan laut di Indonesia pun sangat sangat beragam. Misalnya saja olahan makanan udang saus. 

Banyak resep makanan yang menggunakan udang dari berbagai kebudayaan misalnya ada scampi, jambalaya dan Bagoong. 

Udang sendiri itu kaya akan kalsium dan protein tetapi rendah energi yang sama seperti makanan olahan laut lainnya. Namun harus diketahui juga bahwa bahan makanan dari udang itu merupakan salah satu sumber kolesterol. 

Seiringnya berjalan dan banyaknya olahan makanan menggunakan udang maka udang di Indonesia sekarang mulai dibudidayakan di tambak tambak. Contoh udang yang dibudidayakan di tambak tambak itu misalnya udang galah, udang windu dan udang vaname. Dan juga masih banyak beragam udang konsumsi yang bisa kita tangkap langsung dari laut ataupun sungai-sungai. 

Berikut bahan dan cara untuk memasak udang saus ;


Bahan 

1000 gram udang ukuran sedang
6 sendok makan margarin
2 buah bawang bombai, iris
8 siung bawang putih, memarkan
6 cm jahe, memarkan
14 sendok makan saus tomat
2 sendok makan kecap asin
4 sendok makan kecap manis
2 sendok makan saus tiram
2 sendok makan garam
2 sendok teh merica bubuk
100 ml air 

Taburan

Daun ketumbar 

Cara Memasak Udang Saus 


1. Bersihkan dan siangi udang seperti buang kulit kepala dan belah punggungnya dan cuci udang-udang tersebut hingga bersih. 

2. Lalu Panaskan margarin, Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga mengeluarkan aroma yang harum. Setelah itu kalian dapat menambahkan udang dan Masak hingga berubah warna menjadi kemerahan, lalu Tambahkan air, kecap asin, kecap manis, saus tiram, garam, merica bubuk dan saus tomat. Aduk rata semua bumbu-bumbu tersebut hingga benar-benar ke dalam udang. 

3. Setelah udang saus Masa kalian dapat menghilangkannya dengan menaburi daun ketumbar.

Post a Comment for "Cara Masak Udang Saus"