//verifikasi //verifikasi Cara Meningkatkan Penghasilan Admob - pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Penghasilan Admob

Cara Meningkatkan Penghasilan Admob
Penghasilan Admob

Cara Meningkatkan Penghasilan Admob - Dari pengalaman saya sebagai developer aplikasi, ada beberapa cara yang harus sangat diperhatikan dalam meningkatkan penghasilan Admob. 

Berikut adalah  cara agar dapat meningkatkan penghasilan admob kita :  

Jumlah User Aktif

Perlu di ingat bahwa jumlah total unduhan berbeda dengan jumlah user aktif atau daily active user, Jumlah User Aktif adalah user yang selalu menggunakan aplikasi kalian dengan jangka waktu tertentu, misalkan user aktif per-hari, minggu ataupun bulan. Semakin banyak jumlah user aktif aplikasi kalian maka akan memungkinkan untuk menayangkan iklan admob lebih banyak. Sehingga 
Page Impressions atau penayangan iklan admob akan lebih efektif.

Jenis Iklan Admob Yang Digunakan

Jenis iklan admob yang kita tampilkan dalam aplikasi kita sangat berpengaruh pada tingkat penghasilan admob kita oleh karena itu kita harus pintar dalam memilih jenis iklan admob yang akan kita tampilkan. Ada tiga jenis iklan pada admob kini yaitu iklan banner, iklan Interstitial, dan iklan native, namun saat ini dukungan untuk iklan native telah dihentikan oleh Admob. Dari ketiga jenis iklan admob tersebut, iklan admob yang paling tinggi bayaran per klik nya atau cpcnya biasanya iklan dengan jenis interstitial. Oleh karena itu perbanyak penayangan iklan interstitial agar dapat meningkatkan penghasilan admob kalian.

Rating Aplikasi Dan Jumlah Unduhan

Rating aplikasi dan jumlah unduhan merupakan faktor yang saling mempengaruhi, jika jumlah unduhan banyak serta rating aplikasi yang tinggi yaitu dengan rata - rata 4-5 bintang maka google akan meletakan iklan admob dengan rating yang tinggi juga dalam aplikasi kalian. Sehingga aplikasi kalian memungkinkan untuk menayangkan iklan admob dengan BPK yang tinggi sesuai dengan lokasi negara.

Aplikasi Free dengan In-App Billing Purchase

Dengan cara In-App Billing Purchase kalian dapat menambah penghasilan kalian melalui Akun Google Play Console kalian, karena kalian akan membuat item premium dalam aplikasi kalian yang nantinya dapat user beli sehingga dapat meningkatkan penghasilan admob kalian. Langkah tersebut buat kita bisa double keuntungan yakni bisa iklan dari admob serta bisa pemasukan dari penjualan lewat In-app Billing.

Buat Deskripsi Aplikasi Di Playstore Dengan Bahasa Inggris

Deskripsi aplikasi dengan bahasa inggris memungkinkan aplikasi kita untuk di download oleh orang luar. Jika yang mendownload aplikasi kita orang luar negeri maka akan menayangkan iklan admob sesuai dengan negara pemakai aplikasi tersebut. Jika rata -rata user aplikasi kita adalah orang Amerika dan Inggris maka kita akan mendapatkan iklan admob dengan CPC atau BPK yang tinggi pula yang nantinya akan meningkatkan penghasilan admob kita.

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Penghasilan Admob"